Sabtu, 03 Agustus 2013

Tips wanita dan pria mengatasi kedinginan

Tips wanita dan pria mengatasi kedinginan - Apakah pernah Anda berebut remote AC dengan pria? Entah itu pasangan, ayah atau rekan kerja Anda? Biasanya, wanita mengeluh udara sudah sangat dingin, tetapi bagi pria sebaliknya, pria akan mengatakan "Dingin apanya? Masih panas begini.." jadi, jika memang pernah mengalaminya, Anda tidak sendirian. Sebuah penelitiTips wanita dan pria mengatasi kedinginanan akhirnya telah memecahkan masalah ini. Wanita cenderung lebih mudah kedinginaTips wanita dan pria mengatasi kedinginann ketimbang pria.

Menurut Study of Hot Differences in Health, Aging and Disease at Georgetown University, dilansir Reader's Digest, perbedaan jenis kelamin membuat pria dan wanita memiliki perbedaan juga dalam menyimpan lemak tubuh. Lemak akan tersimpan di area-area organ intim agar lebih hangat dan terjaga dengan suhu yang tepat. Sayangnya, hal tersebut tidak cukup membuat bagian tubuh lain seperti tangan dan kaki menjadi lebih hangat.

Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa wanita memiliki batas yang lebih rendah dibanding pria untuk menahan dingin. Saat terkena suhu rendah yang sama, pembuluh darah pada jari-jari wanita akan LEBIH menyempit . Hal itulah yang membuat wanita lebih cepat merespon dingin dan lebih kedinginan pada suhu yang sama. Kadang, pria tampak masih tenang menghadapi cuaca dingin, tetapi wajah wanita akan terlihat pucat pasi karena kedinginan.

Jadi.. (seandainya ada pria membaca artikel ini), berbaik hatilah jika seorang wanita mulai mengeluh kedinginan, karena dia benar-benar akan merasa dingin walaupun seorang pria tidak merasakannya. Apakah Anda mendukung hasil penelitian ini, wanita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar